Jual makanan boleh murah tapi minuman dimahalin

Ini trik bisnis, gue udah nyoba, orang lain juga pada gitu. Kenapa gue nulis ini soalnya baca wadehel yang kecut ati pesen minuman mahal untung ada yang mau bayarin.

Gini rumusnya. Tarok kata kita jualan nasi goreng Rp 4.500, posrinya pas gak kegedean gak dikitan. Itu jelas murah meriah apalagi kalo enak. Nah minuman paling murah kan air putih, trus kita cuma sediain Aqua gelas tapi jangan yang merek Aqua, jual aja satunya Rp 800. Kalo teh botol kita kasih harga Rp 3.200.

Kalo minumannya olahan maksudnya bukan botolan kita naikin harga asal kita yakin rasanya. Lemon tea bikinan sendiri harganya Rp 4.000, jangan Rp 5.000 entar sama ama nasgor. Trus kalo juice? Yah gimana lagi kudu mahal soalnya pake belanja buah, makanya bisa kita bikin harga minimal Rp 5.000.
Cewek2 yang takut ndut biasanya cuma mau nongkrong pesen juice lantas kalo udah habis pesen Aqua atau teh botol atau fruti.

Pokoknya makanan yang paling laku dan jadi andalan gue gak bakal gue naikin harganya, tapi minuman bisa naik secara perlahan. Gue bikin nasgor tanpa vetsin, biar ada sedepnya gue kasih terasi seujung kuku. Timunnya tipis aja, tomatnya. Kerupuknya ambil kerupuk bawang yang murah, jangan emping. Modalnya cuma nasi, gak usah pake beras yang top kalo beras enak sih buat di rumah.

Penampilan kudu oke, pake piring lebar terus telor mata sapi dicetak model ati ato bintang. Keren tapi murah lagian enak.

Ada lagi yang gue jual murah lebih miring dari kakilima yaitu rokok tapi harga ecerannya gue dongkrak.

3 Balasan ke Jual makanan boleh murah tapi minuman dimahalin

  1. Arif Kurniawan mengatakan:

    Udah nyoba.

    Nyobanya dimana?

  2. chie mengatakan:

    wah boleh nieh tips nya ;D

  3. guskoko mengatakan:

    Rasanya susah kalau Air Mineral kemasan gelas dijual Rp. 800,-, sebab semua sudah tahu kalau harga nya rata2 dan di-mana2 cuma Rp.500,-.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: