Lantas mau niru siapa?

Gue bilang sekalian minta saran soal niru buat belajar, makasih banget untuk masukan terutama dari Helgeduelbek. Persoalannya kudu niru siapa? Ini pertanyaan aneh soalnya nirui kan bukan soal kudu tapi pilihan, persoalannya siapa yang dipilih?

Nah ini nih. Ternyata gue gak ada preferensi khusus. Kemarin gue ubek blog tenar ternyata gak semuanya cocok.

Ini kesimpulan gue:

  • ada yang asik ama diri sendiri sampe pembaca gak dapet manfaat
  • ada yang kayaknya berguna tapi bahasanya tinggi banget kayak ceramah dosen
  • ada yang suka bagi ini sama itu supaya orang lain seneng

Akhirnya gue dapet pencerahan yaitu be yourself eh be myself! Gue nulis apa yang gue mau nulis tapi pake telor bernama harapan orang lain ngerti dan seneng lebih bagus lagi kalo metik manfaat. Gue seneng kalian seneng kan bagus.

5 Balasan ke Lantas mau niru siapa?

  1. helgeduelbek mengatakan:

    Wah… itu tadi lepas dari perhatian saya.
    Lah yang bagus emang gak boleh niru… sehingga ada varian baru. kalau meniru lak yo jadi kembar, malah njelehi/membosankan.
    Dengan adanya varian baru blogsphere lebih hidup…
    Ok tetep nulis dengan gaya sendiri… munculkan ego menulis.

  2. Arif Kurniawan mengatakan:

    Selamat menjadi yourself.

    Kalo kata Aerosmith…. “Dream on, dream on… until your dream come tue”

    kalo kata penulis blog lainnya…
    “Ayo tetap semangat… tetap menulis! … until your dream come true”.

  3. pramur mengatakan:

    Numpang nimbrung nih Mas…
    Saya malah suka tiru2 wadehel, biar disangka kembar juga gapapa kok… Lebih bagus lagi kalo saya dan dia sebenarnya adalah orang yang sama.. Waks!

  4. wadehel mengatakan:

    Di pasar persaingan semakin ketat, tapi kalau anda unik, anda tak perlu takut dengan persaingan.

    Supaya unik, jadilah diri sendiri😀

    Selamat jadi diri sendiri!!!

  5. joesatch mengatakan:

    blog itu tentang diri sendiri kok, bukan tentang selera pasar. kecuali blog yg memang dimaksudkan buat menenuhi selera pasar tertentu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: