KDRT tuh juga bisa nimpa pria loh…

Mbak C masuk kerja dengan lingkaran gelap disekitaran mata. Seisi kantor tahu itu bukan hasil latihan tinju tapi dia dianiaya lakinya. Makanya ada yang nganjurin untuk ngaduin masalah ini. Orang bilang itu harus dikriminalisasikan gitu loh. Gue setuju banget. Penganiaya harus dihukum, gak pandang siapa yang jadi korban termasuk istri sendiri!

Lain lagi kasus Mas G. Dia sering luka kena cakaran bininya, malah beberapa kali kena gunting sampai dijahit soalnya kalo lagi ngamuk itu wanita jadi kayak gila. Tapi Mas G gak mau ngaduin masalah ini.

Anehnya orang cuma bersimpati gak ada yang mau ngebelain Mas Gato ndorong dia buat mengkriminalisasikan tindakan nyonyanya. Alasannya kasihan ana-anak.

Lebih aneh lagi adalah opini yang menyatakan kalo lelaki itu membiarkan diri dianiaya perempuan dalam hal ini istrinya berarti:

  1. dia melakukan kesalahan
  2. begonya dia kenapa gak balas ato ngelawan

Tapi kalo dia ngadu maka bakalan ada opini:

  1. kebangetan laki kok ngaduin perempuan dalam kasus kekerasan
  2. kalo pelakunya istri pasti si korban diminta ngendaliin rumah tangga lebih baik
  3. bawa istri ke psikolog ato psikiater
  4. diceraian aja

Kalo lakinya ngabeles:

  1. ini penganiayaan
  2. laki kok beraninya ama wanita

Kalo loe feminis mau bilang apa coba? Kalo loe laki mau apa?

Buat gue kesetaraan tuh ada dikedua belah pihak di mata hukum….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: